Pesan Orang Tua Terhadap Anaknya


Pesan Orang Tua Terhadap Anaknya

Pesan orang tua terhadap anaknya:

"Raihlah cita-citamu, jadilah apapun. Jadilah pemimpin, dokter, pilot, arsitek, ahli ekonomi, petani, atau apapun. Terserah kamu, bapak akan selalu mendukungmu dan ibumu akan terus mendoakan mu.

Tetapi, satu yang perlu kau ingat. Kami hanya akan bangga ketika kau menjadi apapun yang baik. Ketika kau jadi dokter, jadilah dokter yang baik. Jadi arsitek, jadilah arsitek yang baik. Jadi presiden, jadilah presiden yang baik.

Bukan seberapa sukses kau meraih cita-cita. Semua itu percuma, semuanya akan kau tinggalkan. Gelar doktermu takkan mampu memperpanjang umurmu. Gelar arsitek takkan membuat kuburmu begitu megah. Gelar pilot takkan mampu mengendalikan keranda mayat yang kelak akan kau kendarai.


Kau harus ingat akan satu gelar yang pasti didapat oleh setiap makhluk, yaitu almarhum dan almarhumah. Gelar itu akan melekat pada dirimu ketika kau dianggap cukup menjalani ujian kehidupan. Gelar itu akan dipaksakan, tidak peduli kau mau atau tidak.

Seperti itulah engkau, dan begitu juga kami. Kami takkan mungkin hidup selamanya, menjaga, dan menasehatimu jika kau salah, karena suatu saat kami akan pergi. Pada akhirnya kau akan hidup sendiri dan mempertahankannya".

Harta, jabatan, nama besar, tingginya pendidikan seseorang tidak akan berguna saat di depan pengadilan Allah SWT nanti. Tetapi kejujuran, tingkah laku, amal, kebaikan, dan perintah-perintah Allah lah yang akan kita bawa kehadapan Allah nanti. Jadi, janganlah bangga dengan apa yang kamu capai sekarang, tapi hendaknya terus intropeksi diri dan mencari ridho-NYa dan juga ridho orang tua mu...

Komentar