Lelang Meteorit Bertabur Permata Seharga 6.39 Milyar


Lelang Meteorit Raksasa Bertabur Permata Seharga 6.39 Milyar

Lelang Meteorit Raksasa Seharga 6.39 Milyar

Lelang Meteorit Raksasa Bertabur Permata Seharga 6.39 Milyar

Christie's sebuah rumah lelang bergengsi di London Inggris, akan melelang sejumlah meteorit dengan harga selangit. Lelang tersebut bakal berlangsung di South Kensington pada tanggal 20 April 2016. Christie's berencana menjual lebih dari 83 batuan yang berasal dari luar angkasa.

Keseluruhan meteorit itu diperkirakan memiliki nilai total GBP 3,4 juta atau sekitar Rp 6,39 milyar. Yang paling berharga adalah meteorit seberat 650 kilogram yang ditaburi batu permata. Yang satu ini nilainya ditaksir mencapai GBP 800.000 atau sekitar Rp 1,5 milyar. Selain itu, meteorit Valera yang jatuh di Trujillo Venezuela pada tahun 1972, dan meteorit Gibeon atau The Screamer juga ikut dipamerkan

Banyak orang yang antusias mengikuti lelang tersebut. Meteor memang menimbulkan kesan ajaib, karena menyaksikan sesuatu yang berasal dari luar planet bumi selalu terasa ganjil. Bagi sebagian orang, mungkin terasa aneh saat memegang serpihan dari planet lain atau batu dari luar angkasa. Lalu bagaimana dengan kamu? Berminat ikut lelang tersebut?

Komentar