Rahasia Seorang Wanita


Rahasia Seorang Wanita

Kenapa Wanita Sering Menangis?

Allah menciptakan wanita dengan sembilan perasaan dan satu akal, sehingga wanita selalu mengutamakan perasaannya ketika menghadapi sebuah permasalahan.

Itulah kenapa perasaan seorang wanita sangat peka. Tidak heran ketika perasaannya sedang sedih, air matanya pun mengalir.

Bukan karana dia lemah, tetapi dengan air mata itulah dia melepaskan segala rasa yang ada didadanya, beban kehidupannya, dan permasalahan yang dihadapinya.

Kenapa Allah menciptakan wanita begitu istimewa?

Wanita diberikan sebuah bahu yang begitu kokoh menahan beban dunia dan isinya, dan dia menjadikan bahu itu begitu nyaman dan menenangkan, ketika dia harus menopang kepala bayi yang sedang tertidur.

Allah menciptakan wanita dengan kekuatan untuk bertahan, ketika pria kebanyakan menyerah dan putus asa pada keadaan, karena wanita selalu yakin akan sebuah harapan.

Allah memberikan mereka kesabaran untuk selalu memberikan perhatian dan kasih sayang pada keluarganya, walaupun dirinya letih mereka tetap berjuang tanpa kenal lelah, dan kadangkala menahan sakit namun mereka tidak pernah berkeluh kesah.


Cinta yang diberikan kepada suami dan anaknya tidak terbatas

Dia tulus memberi dan tidak pernah mengharap kembali. Walau kadangkala dia disakiti dan dicaci maki, namun tidak pernah sakit hati walau hatinya sering kali dilukai.

Wanita sebagai semangat dan kekuatan, untuk membimbing suami ketika masa sulit yang dihadapinya. Bukankah wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki? Bukankah tugas sebuah tulang rusuk adalah untuk melindungi jantung hati, agar dia selalu selamat dan tidak cedera?

Air mata wanita itu suatu anugerah

Satu kekhususan yang Allah berikan pada wanita, yaitu air mata. Karena dengan air mata, wanita boleh menumpahkan perasaannya bila mereka memerlukannya. Bukan sebuah kelemahan ketika wanita menangis, air mata wanita adalah sebuah air mata kehidupan.

Doa wanita lebih makbul daripada pria, karena sifat penyayang yang lebih kuat daripada pria. Jadi, lelaki dan wanita ada kelebihan dan kekurangan. Itulah sebabnya diciptakan supaya dapat melengkapi antara satu sama lain.

Aku wanita dan aku bangga

Aku, kamu, kita, mungkin punya cerita yang berbeda tentang wanita
Namun bagiku, satu dari sekian hal yang paling aku syukuri dalam hidup ini adalah terlahir sebagai wanita
Karena tentu, Allah tidak memberikan predikat wanita ini kepada orang yang tidak dikehendaki-Nya,
hingga bagiku adalah kebanggaan tersendiri Allah izinkan aku untuk menjadi wanita seutuhnya

Wanita adalah makhluk yang istimewa
Allah sendiri yang berkata dalam surat an-Nisa agar wanita menjulurkan jilbab dan menjaga pandangannya
Untuk apa? Tentu saja untuk menjaganya
Karena wanita begitu berharga,
Allah muliakan wanita dengan menjadikan seluruh tubuhnya aurat, kecuali telapak tangan dan wajahnya

Komentar