Aku Tertuduh


Aku Tertuduh

Bahkan di antara yang hina, aku bukan pendosa
Hanya salah arah, salah tujuan
Bukan maksud mencela waktu
Bukan salah eksistensinya

Ah...
Bahkan diam saja aku berdusta
Tangis saja aku bersekongkol
Dalam kisah aku pandai mengelabui

Saat mendengarnya:
Aku tertawa
Aku tersinggung
Begitukah waktu?
Inikah maumu?

Sekarang, aku tertuduh
Dirimu menuduhku

Padahal...
Apa untungnya menyampaikan sebuah kepalsuan?
Apa indahnya apabila kita mempermainkan sebuah kebenaran?
Apa yang ingin kita raih andai kita justru menciptakan suasana yang tidak sesuai dengan harapan banyak orang?

"Waktu, demikianlah kita menamainya tanpa pernah bisa menyentuh, apalagi memegang gagangnya untuk berhenti barang sejenak. Dia akan terus berlalu tanpa pernah pamit pada manusia, kecuali ada secuil kisah yang tersimpan dalam lembaran kertas, dibaca dan direnungi maknanya. Maka waktu biarlah terus berjalan, sementara kisah yang tersimpan dalam lembaran kertas itu bercerita, bagaimana waktu memperlakukan manusia".

Komentar