Mencintai Dalam Diam



Mencintai Dalam Diam

Bismillahirrahmanirrahim...

Wahai ukhty wa akhy...
Ingatkah yang dikisahkan Adam dan hawa? Mereka berdua sebelumnya bersama-sama dan bahagia. Kaerna melanggar perintah Allah, maka Allah murka kepada mereka. Mereka dipisahkan dimuka bumi.

Tapi dipisahkan bukan untuk tidak boleh memiliki lagi. Mereka berdua di uji untuk saling mencari satu sama lain. Dengan doa, air mata, dan kesabaran akhirnya mereka dipertemukan lagi.

Lalu apa pelajaran untuk kita? Ukhty akhy mungkin sedang menyukai seseorang. Mungkin juga berharap kepadanya. Dan akhirnya melakukan hal-hal yg dilarang Allah, hanya untuk memuaskan hati.

Mungkin bagi kamu itu menyenangkan tapi itu membuat Allah cemburu padamu. Bukan Allah dan Rasulullah lagi yg disebut tapi dia. Bukan Allah dan Rasulullah lagi yg di ingat tapi dia. Bukan Allah dan Rasullulah lagi yg dicintai tapi dia. Dan... semuanya untuk dia.

Sungguh itu membuat Allah sangat murka. Maka ketika kalian berdua tiba-tiba merasa banyak masalah, merasa jauh dari orang yg kalian sukai, itu karna Allah lah yg membuatnya. Maka jangan salahkan siapa-siapa. Karena Adam dan Hawa tidak pernah menyalahkan satu sama lain. Tetapi mereka tetap sabar dan ikhlas.

Kita pun di uji berjuang untuk suatu pertemuan yang halal. Kitapun akan dipertemukan kembali jika saling mencari. Allah akan mempetemukan kita kembali jika kita ikhlas, sabar, dan selalu berdoa. Maka kita harus belajar mencintai seseorang dengan diam. Sapa dia dalam doa. Ingat dia dalam doa. Sebut nama dia dalam doa. Memang sulit... tapi ini ujian untuk kita dalam pertemuan yg halal dan di ridhoi Allah.

Semoga kita termasuk hamba-hamba yang dicintai Allah subhana wa ta'ala. Aamiin...

Ya Ukhty wa Akhy, sudahkah kita mencintai dalam diam?

Komentar