Warna Sedihku


Warna Sedihku

Pernah mendengar bisikan air laut?
Tentang sebuah perasaan, yang dapat menyaingi dalamnya samudera
Cinta, sabdanya...

Pernah membaca aksara matahari?
Tentang sebuah perasaan, yang dapat melebihi luasnya langit
Cinta, tulisnya...

Dan sebelum air laut berbisik, sebelum matahari menciptakan kata-kata,
aku telah memperlihatkan padamu sebuah goresan berbagai warna
Cinta, ucapku...

Kini.. aku tertampar oleh masa
Aku terhenyak dalam diam dan luka
Ternyata benar, tak ada cinta untukku di sana

Aku meminta semesta mengartikan, tetapi tak berhasil
Biarkan waktu yang menunjukkan, ujarnya...
Karena dari beribu detik yang lalu saja, aku tidak pernah diperbolehkan masuk ke sana, ke hatimu..
Karena dari beribu detik yang lalu saja, kamu membiarkan cinta ini memendam dirinya sendiri hingga sesak, kemudian mati..

Aku lelah... sangat
Seandainya aku tahu cinta sesakit ini,
aku tak akan pernah membiarkan diri ini melukiskan warna untukmu
seandainya aku tahu cinta sepedih ini,
aku tak akan pernah membiarkan hati ini jatuh padamu

Betapa bodohnya aku,
jatuh itu sakit, tetapi masih saja aku ingin jatuh
Tentu saja, semua itu karena kamu

Komentar