April ku...


April ku...

Saat kulihat wajahmu kutemukan kedamaian
Senyummu selalu membangkitkan semangatku
Tawamu membuncahkan jiwaku
Saat kulihat wajah pulasmu luruh hatiku

Maafkan jika aku buatmu sedih
Maafkan aku yang kadang egois
Maafkan aku yang tak merawatmu dengan sempurna
Maafkan aku yang tak mampu menjagamu dari kejamnya hidup semu nan kelabu
Maafkan aku yang tak berdaya menghadapi segala angan dalam mimpi yang tak pernah berhenti
Maafkan aku yang tak kuasa membentengimu dari segala pengaruh buruk apa yang kau lihat
Maafkan aku yang tak mampu melindungimu dari segala pengaruh buruk pendengaranmu
Maafkan aku yang tak mampu menjadi suri tauladanmu
Maafkan aku yang hanya bisa diam dalam kelam ketika kau terancam
Maafkan aku yang tak mampu memberikan yang terbaik

Tetapi...
Aku janji akan selalu menjagamu
Aku janji akan ada saat kau perlu
Aku janji akan selalu mencintaimu di seluruh hidupku,
walaupun tanpa dia disamping kita

Ya Robb,
Jika malam datang,
nyalakan bintang agar anakku tidak tersesat dalam gelap,
dan kembali menemukan petunjuk arah menuju jalan-Mu

Ya Robb,
Jika siang menjelang,
bakar keberanian di dadanya agar anakku tegar menghadapi dunia,
dan bertahan menghadapi ujiannya

Ya Robb,
Jika purnama sempurna,
susupi dalam jiwa pancaran pesonanya agar anakku mengenali keindahan,
dan menghadapi hidup ini dengan senyuman

Ya Robb,
Saat fajar menyingsing,
bangunkan lelapnya agar hatinya sigap,
dan bersemangat menatap kehidupan

Ya Robb,
Jika hujan turun,
basahi amarahnya dengan air arasy-Mu agar anakku selalu tunduk dan tawadhu,
dalam menerima segala takdir-Mu

April ku...
Maafkan aku yang hanya bisa diam dalam ketidakberdayaan saat dia meninggalkan kita,
dan maafkan aku yang tak bisa berikan rumah dan keluarga bahagia untukmu
Aku yakin kamu akan tetap tersenyum... karena kamu april ku

Komentar

Posting Komentar