Pena Hitamku


Pena Hitamku

Seperti tertancap ribuan paku
Terasa nyeri kepala
Luar biasa sakit menembus otak
Membuat terjerembab di ranjang

Bukan sekedar sakit kepala
Tetapi sakit yang merambat hingga ke jiwa
Jika aku tertawa bahagia, sakit ini sirna
Jika aku terdiam dalam sedih, sakit ini menyerang

Senyumku telah hilang
Yang tersisa hanya suasana tegang
Tersudut aku dalam sakit ini
Terpojok aku pada keadaan tak berdaya

Hingga pada akhirnya...
Aku ajak dirimu memanjat sebuah bukit
Kamu harus siap untuk lelah, kataku
Aku ajak dirimu berenang ke samudera
Bukan sekedar gelombang dan air asin yang harus kamu rasakan
Sebenarnya... aku ajak dirimu untuk mengerti aku


Satu kata yang selalu membuatku bingung
Satu kata yang selalu membuatku bertanya
Satu kata yang selalu membuatku berpikir
Kata yang sering aku dengarkan, sesering aku memikirkannya
Ada apa di balik kata yang mengubah semuanya?

Aku menuangkan pikiranku
Aku menuangkan perasaanku
Tetesan tinta hitam menyeruak menembus kertas kosong
Goresannya mengukir kata tanpa suara yang ingin bersuara
Kini... sudahkah kamu mengerti aku?

Komentar

  1. Masih terpaku dalam alunan masa lalu
    Sehingga nada kedamaian pun membisu
    Guratan perih membingkai ego
    Entah menerima atau membalas luka

    Kembali kataku tak bersuara
    Bersama udara sampaikan pesan jiwa

    Sejenak saja pejamkan kedua mata indahmu
    Sebentar saja lepaskan dunia mu
    Rasakan udara yang bergerak membelai lelahmu
    Nikmati ketentraman semesta dengan senyum

    Kicau burung bercanda riang diantara debur ombak dan angin lautan
    Nyiur melambai mengajakmu menari dalam kedamaian
    Bukan tentang kata ,luka ,hati dan emosi
    Tapi tentang jiwa yang terpaksa terkurung

    Lepaskan..
    Biarkan tinta memenuhi kertas putih
    Biarkan saja membekas hingga berlembar
    Sampai akhirnya lembaran berwarna putih kembali

    Dan itu hanya jiwamu yang tahu berapa lembar yang ternodai tinta
    Aku hanya menemani dengan kata
    Yang terkadang tidaklah indah atau bahkan tak guna


    BalasHapus

Posting Komentar